Lip Balm Bioaqua "Soft Color Lip Balm Strawberry" Review





WELCOME BACK


 Hallo Gaesss..
So today i am gonna tell you something amazing like usual.
Yup. Aku sudah nyobain produk Bioaqua lainnya yang menurut aku oke banget plus sesuai dengan kantong mahasiswa.
Taraaaaaaaaa
Lip Balm Strawberry dari Bioaqua
 Seperti biasa kita akan bahas dari kemasan dulu ya gaes. Packaging yang cutie, aman dan gak ribet sih kalo dilihat. seperti biasa, bioaqua emang punya harga yang lumayan miring tapi ga bikin kecewa hihihi Jadi, bisa kalian lihat dibagian depan kemasan mayoritas adalah tulisan china yang aku juga kurang mengerti, jadi kita serahkan ke nona gugel untuk menjelaskan yaah. Jadi berdasarkan penjelasan nona gugel, dikemasan depan produk ini dijelaskan bahwa produk ini merupakan strawberry color softening lipstick (dibawah tulisan lipbalm) dan warna yang "bright and lively fruit" (dibawah soft color lip balm). Lalu pada pada bagian bawah strawberry diberi pula penjelasan bahwa lipbalm ini transparan, natural look, dan berwarna cerah. Terakhir dijelaskan bahwa produk merupakan premature extract/sweet strawberry flavor (idk apa maksudnya ini, nanti akan ku jelasin lebih lagi).
Pada bagian belakang, seperti biasa akan dijelaskan dari atas dengan bantuan nona gugel (lagi). Kemasan produk yang 80% berwarna soft pink membuat produk bertambah lucu yah, girly banget tapi ga bakal bikin kamu ngerasa terlalu anak2 sih menurut aku, berhubung aku ga terlalu risih buat bawa ke kampus hahaha Bagian belakang berisi informasi mengenai produk, keunggulan produk, komposisi dan tak lupa tanggal produksi, barcode serta informasi produsen. Penjelasan produk yang berbahasa inggris lumayan yah dibandingkan dengan b.ing pas di produk sebelumnya (klik). Jadi dari penjelasan ini diketahui bahwa produk mengandung ekstrak strawberry yang memberikan kelembaban pada bibir sehingga menjadi lebih lembut dan juga hasil yang glossy. Yang paling penting dari penjelasan dibagian belakang ini adalah KOMPOSISI. Yup. Kalian semua pasti takut kalo komposisi produk mengandung protein babi atau zat-zat yang berbahaya yah, tapi bingung karena ga banyak orang yang membahas komposisi tiap produk? nih aku kasi tau, meskipun ada banyak yang bilang produk bioaqua mengandung protein babi, tapi ga semua produk kok yang mengandung zat yang terlarang untuk teman-teman muslim semua, jadi kalian bisa relax...

Ingredients: 
Caprylic/capric triglyceride, tridecyl alcohol trimellitate, diisostrearyl malate, copernicia cerifera, beeswax, strawberry (fragaria chiloensis ananassa) extract, palmitic acid ethylexitol ethanol, totopherol (Vit.E), Cl45410, CI 15850, CI 77491, CI77492, CI77499, CI77891.


Kalo teman-teman masih ragu, silahkan dicek masing-masing kandungan di nona gugel khasiat dan resiko masing-masing bahan baku yaak hehehe 
Nah kita gerak bahas packaging yang melindungi si Lipbalm ini. Jadi, lipbalm dikemas dalam kemasan tabung seperti kebanyakan lipstick lain, tapi dengan ukuran yang pas ditangan. isinya pun ga terlalu banyak yah, hanya 2,7 g. Kalo teman-teman berpikir kenapa ga 3 gram, menurut aku, kalo lipbalm kamu ga perlu banyak-banyak isinya dalam satu kemasan, kenapa? Karena jika terlalu banyak, yang rugi juga kamu, untuk produk lipbalm biasanya hanya bisa kamu gunakan selama 8 atau setahun setelah kamu buka kemasan, kalo kamu make lebih dari waktu tsb, bisa-bisa lipbalm uda ga ada khasiatnya, tanda-tandanya seperti aroma yang berubah, warna, atau tekstur juga berubah. Jadi lebih baik isi yang ga terlalu banyak jadi kalopun habis kamu tinggal beli baru toh? Lebih pilih mana, beli yang isinya banyak tapi akhirnya kebuang sia-sia karna ga habis tapi uda rusak?

 Nah, bagian tabung terdiri dari 2 bagian, bagian bawah dan tutup. Keseluruhan kemasan berwarna soft pink yang enak dipandang banget yah, dilengkapi dengan tulisan lipbalm dan merk bioaqua didepan dan belakang tabung bagian bawah. Tapi tulisan ini gampang ilang banget, buktinya punya aku baru dipake 2 minggu uda luntur tulisan bioaquanya hahaha btw ini lipbalm ga pernah tinggal si, selalu kubawa kekampus, kemana-mana deh pokoknya. 
bagian tutup ada gambar yang lucu-lucu, tentu saja gambar stawberry yah, tapi tutup bukan plastik transparan melainkan sedikit buram dan justru ini yang aku suka yang bikin kemasan berasa enak dipandang banget. Bayangin ajah kalo misalnya tutupnya beningkan, pasti gambar bakalan lebih cepat ilang deh alias luntur. Selain itu, bagian tutup juga tidak licin seperti bagian bawah, jadi pas dibuka ga licin jadi kemungkinan bakal jatoh dari pegangan tangan kita kecil banget. 
Ketika tutup dibuka dan bagian bawah diputar, isi dari produk keluar. Yup, lip balm ini bukan berwarna pink seperti produk yang identik dengan warna strawberry, tapi justru berwarna mirip dengan warna beeswax aslinya, yaitu sedikit kekuningan. Ketika dibuka, aroma wangi permen manis yang keluar dari produk bakal bikin kamu senang banget. Happy feels. hahaa Aku pribadi suka banget dengan aromanya yang manis.  

  
Kamu ga perlu kecewa karena meskipun produk berwarna putih kekuningan, tapi hasil ketika dicoba di tangan, nah baru keluar warna pinky yang natural banget. pas awal diolesin ga bakal kelihatan, nah pas kamu biarin terkena udara, warna kemerahan akan muncul, dan hasilnya glossy jadi bakalan bikin bibir kita terlihat sehat plus ga kering.
 Lalu, tinggal kamu coba dibibir deh, ketika aku coba, karena ukuran lip balm yang ramping, jadi mudah banget untuk diolesin dibibir, ga mencong-mencong dan hasilnya rapi banget. hahaha kamu bisa lihat difoto yang aku sertakan yaah, btw aku foto ga pake filter pinky-pinky yaa biar hasilnya lebih bikin yakin hahaha

Aku udah pernah bilangkan, aku ga suka dandan yang ribet-ribet karna takut kelamaan siap-siapnya trus cuaca pekanbaru yang panas banget bisa bikin luntur semua yang ada dimuka. terus aku juga khawatir dengan kandungan produk yang katanya everlasting sampe malam gono gini. 
Khusus untuk produk ini, aku rekomendasi banget karena aku sendiri punya bibir yang ngehitam dibagian tepi bibir yah, baik bagian atas atau bawah. difoto kamu bakalan lihat area gelap saja, karena ini uda terkena bedak dan lipbalmnya.
Kelebihan:
- Dari segi harga yang murah banget, mulai dari 20ribuan,
- kemasan yang ga murahan, mudah dibawa, imut
- warna yang natural looks banget, 
- aroma permen strawberry
- lebih tahan lama dibibir, meskipun baru siap makan hahaha
- tapi gampang banget dibersihkan looh 
- melembabkan bibir (ya pastilah, namanya juga lipbalm)

aku pribadi, sudah semingguan ini make ini lipbalm ga ada pake lipstick lagi, karena lagi males ribet dan takut hasilnya terlalu merah kalo didua lapiskan. Hasilnya? Aku suka bangeeeet hihihi
 Kalo kamu mau pesan, kamu bisa pesan diaku, meskipun aku jualan, but review ini honest review ya, karena aku juga make, jadi yah hanya mau berbagi saja, btw aku jual 1 pcs Rp.20.000 dan bisa kamu kunjungi Instagram aku di @weii1997_shop , @weii1997_beauty
lokasi di Pekanbaru, bisa COD atau dikirim via Gosend, kamu yang tanggung ongkir tapi, kalo ga mau kena beban ongkir, kamu bisa jemput untuk ketemuan sih, sekitaran Universitas Riau Panam :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

What is ATOMY? Korean product? Is it good?

Review Nourishing Liquid Eyelashes dari Bioaqua